Rabu, 13 April 2016

BELALANG GORENG MAKAN ALTERNATIF PENUH NUTRISI


Desa Karetan – Belalang bagi kebanyakan masyarakat dianggap sebagai hewan liar dan hama tanaman. Tetapi di beberapa daerah, hewan ini masih dimanfaatkan menjadi sumber pangan yang kaya nutrisi.

Di Wilayah Banyuwangi Selatan, serangga ini masih dipertahankan sebagai makanan camilan atau pun lauk-pauk. Belalang dimanfaatkan oleh warga setempat dengan cara digoreng. Penduduk Desa Karetan mengonsumsi belalang sebagai bahan pangan alternatif.
Pangan alternatif seperti belalang telah terbukti mampu mencegah penduduk dari kerawanan pangan dan gizi. Secara ilmiah kandungan gizi dalam belalang goreng memang tak bisa dianggap enteng. Belalang goreng ternyata tidak kalah bergizi dibandingkan sumber protein lainya seperti daging sapi.

Bagi anda yang berminat untuk menikmati belalang goreng, silahkan datang ke Desa Karetan. Di sepanjang jalan Desa Karetan banyak penjual belalang mulai dari pagi hari hingga sore hari. Bagi anda yang belum terbiasa mengolah belalang menjadi camilan, jangan kawatir para pedagang telah menyediakan belalang goreng yang siap anda nikmati.



Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar