Rabu, 14 Oktober 2015

TASYAKURAN 1 SURO DI BALAI DESA KARETAN



DESA KARETAN - Selasa  (13/10) malam, ribuan warga Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo berbondong-bondong menuju Balai Desa Karetan. Ribuan warga tersebut menjelang maghrib kemarin sudah menuju Balai Desa dengan membawa encek masing-masing untuk menghadiri acara Tasyakuran 1 Suro yang merupakan acara tahunan di Desa Karetan.  Kegiatan Tasyakuran 1 Suro yang digelar di Balai Desa Karetan ini terbilang sangat istimewa dan berbeda dari biasanya. Sejak pukul 17.00 WIB, Balai Desa Karetan sudah dipenuhi oleh lautan manusia.





Kegiatan suroan tahun ini  menurut warga, merupakan kegiatan Suroan yang paling meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebab warga yang sebelumnya melakukan tasyakuran di persimpangan jalan di sekitar rumah mereka masing-masing, pada tahun ini tasyakuran dipusatkan di Balai Desa dan terhitung kurang lebih seribu encek tertata rapi di Balai Desa Karetan.




Kepala Desa Karetan, Gimo Purwoko mengungkapkan selamatan desa ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur masyarakat atas limpahan rizki dan rahmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa ”Semoga dengan kegiatan ini selain bisa melestarikan budaya diharapkan juga dapat meningkatkan keamanan, ketentraman, dan kenyamanan di lingkungan masyarakat Desa Karetan. Mudah-mudahan, tahun depan kegiatan seperti ini bisa lebih meriah lagi” ujarnya.


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar