Selasa, 26 Mei 2015

SEMANGAT GOTONG ROYONG WARGA DALAM PEMBANGUNAN MASJID BAITURROHIM


Desa Karetan - Semangat gotong royong masih tumbuh subur di kalangan masyarakat Desa Karetan. Hal tersebut ditunjukan oleh warga RT 01 RW 03 Dusun Sidodadi, Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo. Mereka bahu membahu membangun masjid dengan cara bergotong royong sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

Pada Rabu pagi 27 Mei 2015, warga Dusun Sidodadi terlihat kompak gotong royong membangun Masjid Baiturrohim di RT 01 RW 03 yang dana pembangunananya berasal dari swadaya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten.   Mereka secara sukarela berbondong-bondong untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki tempat ibadah yang indah. 

Bapak Sukari, Kepala Dusun Sidodadi yang ikut langsung dalam pelaksanaan gotong royong pembangunan masjid tersebut mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotongroyongan yang ditunjukan warganya. Semua warga bisa guyub rukun untuk mendirikan tempat ibadah. “Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan,” ucapnya.

Diapun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga terus kekompakan dan kegotongroyongan. “Bismillahirohim, mudah - mudahan cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan keimanan serta ketakwaanya meningkat,” kata Kepala Dusun sesaat sebelum mulai bekerja menaikkan pasir dari lantai dasar ke lantai kedua, yang dijawab hadirin serentak dengan kata Amin.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar