Selasa, 05 Mei 2015

PENYALURAN BANTUAN PSKS DESA KARETAN



Desa Karetan - Pada hari Rabu tanggal 06 Mei 2015 bertempat di Kantor Desa Karetan, telah dilaksanakan penyaluran dana bantuan PSKS. Diawali pada Pukul 13.30 WIB, proses penyaluran bantuan dana bagi warga kurang mampu yang terdaftar dalam Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi berjalan lancar. Dana yang disalurkan dari Pemerintah Pusat ini merupakan alokasi triwulan pertama. 

Satu persatu warga yang memiliki kartu tersebut terlihat menyodorkan kartu yang bertuliskan Kartu Perlindungan Sosial.Saat penyaluran, pihak Kantor Pos bersikap lebih hati-hati, setelah kartu tersebut diterima, petugas juga meminta warga untuk memperlihatkan Kartu Tanda Pendukuk (KTP). Dalam penyalurannya pihak Kantor Pos Kecamatan Purwoharjo didampingi oleh Babinkamtibmas dan Perangkat Desa Karetan.

Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) diberikan kepada 318 RTS (Rumah Tangga Sasaran) yang mana setiap RTS pada Triwulan ini mendapatkan dana sebesar Rp. 600.000. Kepala Desa Karetan menghimbau agar warga yang mendapat bantuan PSKS dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat. 




Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar